Senin, 17 Juni 2013

Selamat Datang Di Desa Tegalwangi

Desa Tegalwangi adalah desa yang terletak di kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember. Berdekatan dengan Desa Paleran, yang bisa dibilang sebagai induk dari Desa Tegalwangi, tidak membuat Desa Tegalwangi kehilangan kemandiriannya demi mencapai sebuah desa yang kompetitif dan layak dipertimbangkan pada sektor pertaniannya. Cerita masa lampau memang mencatat bahwa sebenarnya desa Tegalwangi adalah bagian dari Desa Paleran. Akan tetapi beberapa tahun berikutnya menjadi dua desa yang berbeda, yaitu Desa Paleran dan Desa Tegalwangi. Didukung dengan hasil pertanian utama, yaitu buah jeruk membuat Desa Tegalwangi menjadi desa yang perlu dipertimbangkan dalam bidang pertaniannya.

Desa Tegalwangi berbatasan dengan Desa Paleran disebelah utara, Desa Karangsono disebelah timur, Desa Karangduren disebelah selatan, dan Desa Umbulsari disebelah barat. Dengan batas-batas tersebut maka bisa disimpulkan bahwa Desa Tegalwangi berkembang dan maju di tengah-tengah motivasi dan semangat bersama antar desa.

Desa ini dipimpin oleh seorang kepala desa yang bernama Bapak Didik Suriyono, SH. Dalam hal pengalaman memimpin sebuah pemerintahan desa, beliau bisa dibilang telah mumpuni. Karena beliau telah memimpin Desa Tegalwangi selama dua periode jabatan. Bahkan beliau sendiri telah menyatakan telah waleh dengan sekelumit-sekelumit masalah desa. Singkat kata, Desa Tegalwangi saat ini sedang dipimpin oleh seseorang yang memang sudah tahu betul dengan seluk beluk permasalahan desa.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr wb. Ada yang tahu info tua bangka ini, dia bangsat cabul PENGGANGGU ISTRI ORANG. Rumahnya dimana saya akan buru dia sampai ketemu. Kabarnya namanya DARIK. Tolong info kantor dan rumahnya, via inbox juga boleh. Harus dihajar orang ini. Katanya dia pegawai di salah satu Kantor Kelurahan atau Kecamatan di Wilayah Semboro

    BalasHapus